Bupati Minta Warga Jadi Agen Pengawasan Pembangunan

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Warga kabupaten Bolaang Mongondow diminta untuk ikut mengawasi secara aktif seluruh proses pembangunan maupun pekerjaan proyek fisik yang nantinya akan dikerjakan pada tahun 2016 ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan, seraya menambahkan kalau pengawasan tersebut bertujuan agar kualitas pembangunan di daerah itu, bisa benar-benar dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat.

“Pengawasan itu penting. Asalkan, upaya tersebut tidak bersifat menghambat ataupun mengganggu kegiatan para kontraktor” ucap Salihi kepada beritatotabuan.com,
Menurutnya, peran warga dalam pengawasan itu sangat penting selaku penguna. Agar, para kontaktor juga akan benar-benar mengutamakan kualitas bangunan.
“Berikanlah masukan yang konstruktif kepada para penangung jawab pekerjaan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan Haris Dilapanga mengatakan kalau, proses tender sejumlah proyek akan segerah dilaksanakan.
“Target kita semua proyek sudah ditender akhir Februari ini,” katanya.

Menurutnya, itu dilakukan guna memaksimalkan penyerapan anggaran pada triwulan pertama 2016 ini. Untuk itu bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.