ADV2

Bupati Sebut Banyak Keberhasilan Yang Ditorehkan Pasangan OD-SK

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama sejumlah kepala daerah, saat menghadiri kegiatan Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memuji kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandou (OD-SK). Hal tersebut diugkapkan Bupati saat menghadiri peringatan 3 tahun kepemimpinan  pasangan OD-SK yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulut, Selasa (12/02/2019) kemarin.

“Banyak keberhasilan yang telah ditorehkan oleh gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara dalam kurun waktu selama tiga tahun untuk rakyat Sulawesi Utara, lebih khusus bagi Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Bupati.

Tidak lupa, Bupati dalam kesempatan tersebut ikut mengucapkan selamat atas berjalannya masa pemerintahan OD-SK selama kurun waktu 3 tahun belakangan. “Perjalanan tiga tahun ini telah dilewati dengan baik oleh Pemerintahan OD-SK. Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan Selamat Atas Tiga Tahun Kepemimpinan ini,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengatakan kalau dirinya cukup bersyukur atas proses pemerintahan yang telah dijalankannya bersama Steven kandou selang 3 tahu belakangan. Di era reformasi ini, kepala daerah mempunyai tanggungjawab secara langsung dalam visi dan misi, dimana visi dan misi OD-SK adalah terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Politik serta Berkepribadian Dalam Budaya, dimana dalam misi OD-SK telah beberapa poin yang sudah diwujudkan termasuk menurunnya angka kemiskinan, meningkatnya pendapatan masyarakat, menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok yang dibuktikan dengan tingkat inflasi di Provinsi Sulawesi Utara dalam tiga tahun terakhir ini di bawah rata-rata nasional dan paling rendah di Pulau Sulawesi,” ucap Olly.

Olly pun menjelaskan, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, dirinya bersama dengan Steven Kandou telah berupaya untuk mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Timur dimana hal tersebut telah dibuktikan dengan membuka gerbang pariwisata secara langsung dari Provinsi Sulawesi Utara menuju manca negara. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang sudah menjalankan tugas dan tangungjawabnya dan sangat komitmen dengan keamanan di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga gangguan-gangguan keamanan yang ada dapat ditangani bersama dengan cepat,  ucapan terima kasih juga kepada instansi vertikal yang ada, yang sudah bersama-sama dengan Pemprov Sulut untuk membuat berbagai kebijakan dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi maupun kestabilan di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam perannya  memberikan masukan, saran dan kritikan kepada kami sehingga harapan dari Pahlawan Sulawesi Utara Doktor Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou (manusia hidup untuk memanusiakan yang lain) dapat kita wujudkan bukan hanya sebaga slogan, tetapi betul-betul didorong agar Sulawesi Utara kedepannya betul-betul menjadi provinsi yang dapat menyumbang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” jelas Olly. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.