Bupati Tanda Tangani MoU Dalam Musrenbang Provinsi Sulut

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat menanda tangani MoU dalam Musrenbang Provinsi Sulut

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat menanda tangani MoU dalam Musrenbang Provinsi Sulut

 

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Pemkab Bolaang Mongondow yang digelar belum lama ini, akhirnya dibawa ke Pemprov Sulut, untuk dijadikan sebagai salah satu usulan pembangunan di tingkat Provinsi. Hal ini tercermin dari proses penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU), atau nota kesepahaman oleh Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan, dalam pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sulut yang digelar Rabu (08/04/2015) pagi tadi.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap seluruh usulan dari Pemkab Bolmong yang bersumber dari masyarakat bisa diakomodi

“Sejumlah usulan kegiatan fisik seluruh sektor yang nantinya masuk dalam alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi maupun APBN, mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun 2016,” ujar Salihi.

Disisi lain, Musrenbang Provinsi tersebut dibuka langsung oleh wakil Gubernur Sulut, Drs Djauhari Kansil. Dimana, dalam penyampaiannya Kansil mengatakan, Msurenbang kali ini akan lebih, mempertajam indikator kinerja program dan penyelarasan prioritas serta sasaran pembangunan daerah.

“Kegiatan ini dilakukan guna menetukan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan provinsi,” kata Kansil, dihadapan Kepala-kepala Daerah se-Sulut yang hadir dalam Musrembang tingkat Provinsi tersebut.

Musrenbang tersebut juga dihadiri Deputi Bappenas RI, Kaban Informasi Geospasial RI, Deputi Menko Perekonomian, Forkompinda Sulut, anggota DPRD Sulut, Kepala daerah se-Sulut, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.