Bupati Tinjau Langsung Pembuatan Waduk di Pindol

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat melakukan peninjauan pembangunan waduk Pindol

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan saat melakukan peninjauan pembangunan waduk Pindol

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Salihi Mokodongan meninjau lokasi pembangunan Waduk Lolak di desa Pindol kecamatan Lolak, Kamis (12/02/2015).

Kunjungan orang nomor satu di Bolmong itu, bermaksud untuk meninjau langsung kesiapan fisik dan prasarana, terkait rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo guna meresmikan waduk Pindol tersebut.

“Persiapan fisik yang telah dilaksanakan di lokasi pembangunan Waduk diantaranya adalah Ground Breaking atau tempat peletakan batu pertama, Helipad atau landasan helikopter berukuran 30 x 30 meter sebanyak 3 buah, pembuatan akses jalan masuk ke lokasi, serta area parkir kendaraan,” ujar Asisten Administrasi dan Pembangunan Waduk Lolak, Ir Oscar Paputungan.

Dikatakan Oscar, pembuatan Helipad juga akan dilakukan mereka, sebagai upaya menyambut kedatangan Presiden RI yang direncanakan lewat udara.

“Untuk areal bendungan sendiri akan berukuran seluas 172 hektar dan diperkirakan dapat menampung kurang lebih 16 juta kubik air,” tambahnya.

Dalam peninjauan lokasi ini bupati didampingi beberapa kepala SKPD terkait, yakni Kadispertanak Ir Taufik Mokoginta, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Imran Nantudju, Kaban Kesbang Dondo Mokoginta SH, serta Kabid Dinas PU Kimpraswil. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.