Bupati Yasti Tanda Tangani KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2019

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat menandatangani nota kesepakatan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2019

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (19/08/2019) siang tadi menandatangani nota kesepakatan terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun anggaran 2019.

Hal tersebut dilakukan Bupati dalam sidang paripurna penetapan KUA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2019 yang digelar oleh DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow. “Ini merupakan lanjutan dari pembahasan antara pihak eksekutif dan legislatif, dalam memformulasikan kembali kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, yang akan menjadi bagian dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah, tentang Perubahan ABPD Kabupaten Bolaang Mongondow tahun anggaran 2019,” ujar Yasti dalam sambutannya.

Bupati menambahkan bahwa tahapan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas Dan Plafon Anggaran Perubahan, merupakan langkah penting yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dinamika perkembangan dan perubahan yang terjadi, guna memaksimalkan pencapaian target prioritas pembangunan daerah yang belum tercapai atau belum terealisasi, di sisa tahun anggaran berjalan. “Dalam konteks itulah, maka patut disyukuri bahwa sejak disampaikannya kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran perubahan APBD tahun anggaran 2019 ini, kita semua baik pihak eksekutif maupun legislatif telah berkomitmen, untuk sesegera mungkin melakukan pembahasan guna percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, yang tertuang dalam kebijakan umum perubahan anggaran serta prioritas dan plafon anggaran perubahan APBD, tahun anggaran 2019,” jelasnya.

Bupati pun pada kesempatan tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja bersama DPRD Bolmong dalam melakukan pembahasan secara cepat terkait dengan draft KUA-PPAS APBD Perubahan tahuna nggaran 2019 tersebut. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.