Capaian PAD Bolmong Sentuh 60 Persen

Bagikan Artikel Ini:
Capaian PAD Bolmong Sentuh 60 Persen

Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bolaang Mongondow menunjukkan tanda-tanda yang menggemberikan, ini menyusul dengan hasil evaluasi yang menyatakan kalau Capaian PAD Bolmong Sentuh 60 Pesen memasuki akhir triwulan II tahun ini. Hal itu dikatakan langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan kepada sejumlah awak media, Senin (13/06/2016) kemarin. “Dari hasil evaluasi yang kami lakukan pecan lalu, saat ini capaian PAD Bolmong sudah menyentuh 60 persen,” ungkap Salihi,

Salihi pun memberikan apresiasi terhadap beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja keras, dengan capaian PAD tersebut. “Ada beberapa SKPD yang cukup vital, itu telah kami tambahkan targetnya hampir dua kali lipat, dan capaianya pun saat ini cukup signifikan,” tambahnya.

Salihi optimis, tahun ini capaian PAD bisa menyentuh angka 100 persen. “Jika posisi serta kinerja seperti ini dipertahankan, tentu di akhir tahun nanti kita capaian PAD kita bisa menyentuh 100 persen, sebagaimana yang ditargetkan,” tuturnya.

Namun demkian, Salihi mengatakan kalau capaian PAD yang saat ini diharapkan tidak cepat membuat rasa puas terhadap kepala SKPD yang ada di daerahnya. Pasalnya, menurut Salihi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah yang terkenal dengan sebutan lumbung beras itu, tetap harus ditingkatkan. Hal ini menurut Salihi merupakan sesuatu yang wajib dilakukan, mengingat proses masuknya investasi di daerah itu saat ini kian pesat. “Dengan masuknya sejumlah investasi berskala besar, tentunya ini akan lebih membuka peluang untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kita. Untuknya, saya berharap seluruh aparat pemerintah dapat terus meningkatkan kinerja guna target peningkatan PAD Kabupaten Bolmong kedepan,” tambahnya.

Salihi pun mengatakan, dengan adanya peningkatan PAD terus menerus, maka perekonomian masyarakat di daerah itu bisa lebih baik kedepan. Dimana menurut Salihi hal ini akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan warga yang ada di daerah itu. “Tugas kita selaku pemerintah adalah berpikir bagaimana caranya mensejahterakan warga di daerah ini. Tentunya, berbagai upaya harus terus kita lakukan agar capaian PAD Bolmong sentuh 60 persen seperti tahun ini bisa lebih ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang,” tutupnya

(supandri)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.