Dampingi Wantimpres ke Australia, Bupati Pelajari Manajemen Pertanian dan Peternakan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat berada di lokasi peternakan sapi di Rockhampton Australia

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mempelajari dengan mendalam manajemen peternakan dan pertanian di Rockhampton Australia. Hal tersebut dilakukan Bupati saat orang nomor satu di Kabupaten Bolmong tersebut mendampingi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Manoarfa yang melakukan kunjungan keluar negeri guna melihat langsung pola peternakan dan penggemukan sapi di negeri Kanguru itu. “Kelompok ini memilih Rockhampton, sebab wilayah ini merupakan lokasi pemotongan sapi terbesar di dunia,” ujar Yasti.

Dari sini Yasti mengatakan dirinya akan mencoba mengembangkan pola manajemen peternakan dan pertanian yang telah didapatnya. “Semoga ini bisa diaplikasikan di Bolaang Mongondow, sebagai langkah untuk memajukan daerah. Terlebih pola manajemen peternakan dan pertanian saat ini memang telah dilakukan oleh warga Bolmong, tinggal pengembangan agar bisa lebih baik kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil rektor CQUniversity, Profesor Scott Bowman mengatakan delegasi akan belajar lebih banyak tentang penelitian CQUniversity tentang pengelolaan ternak yang teliti dan program pendidikan dan pelatihan pertanian Universitas. “CQUniversity telah bekerja sama dengan pemerintah Indonesia selama beberapa tahun sekarang untuk mengembangkan peluang bagi perekrutan dan penelitian mahasiswa internasional dan dalam 18 bulan terakhir kami telah membangun hubungan yang lebih erat,” imbuh Prof Bowman.

Dalam kesempatan tersebut, pemimpin delegasi, Suharso Monoarfa, mengatakan bahwa kelompok yang dipimpinnya menantikan untuk belajar lebih banyak tentang penelitian dan produksi daging sapi dengan mengunjungi Ibu Kota Sapi Australia. “Saya telah bekerja dengan CQUniversity untuk beberapa waktu sekarang, sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia dan melalui ini saya tahu bahwa mereka berbasis di sini di Australia, Beef Capital,” tambah Manoarfa. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.