Destinasi Wisata Bolmong Masih Terbatas Untuk Pengunjung Dari Luar BMR

Bagikan Artikel Ini:
Destinasi Wisata

Pulau 3, Salah Satu Destinasi Wisata Unggulan Bolmong (Foto : IG udimasloman)

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sedang dipersiapkan untuk kembali dibuka jelang new normal. Meski demikian, pengunjung yang nantinya diizinkan untuk masuk pada tahap awal masih terbatas hanya bagi warga Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Sesuai hasil rapat kesiapan pembukaan DTW (Daerah Tempat Wisata, RED.) Fase I. Pada tahap awal, pengunjung hanya untuk warga BMR,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Pemkab Bolmong, Rina Mahune, mewakili Kepala Dinas, Ulfa Paputungan, Minggu (14/06/2020), via telepon genggam.

Rina pun mengungkapkan, saat semua persiapan telah rampung, jam operasional DTW juga masih akan dibatasi.

“Jam Operasional masih akan dibatasi, yakni dari pukul 06.00 WITA sampai pukul 18.00 WITA,” ucap Rina.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Pariwisata Pemkab Bolmong, Alfina Sumenda mengatakan, ada beberapa persyaratan yang wajib untuk pengunjung agar bisa masuk DTW.

“Syaratnya pengunjung wajib memakai masker, membawa KTP dan kartu notifikasi perjalanan, bersedia mencuci tangan dan diukur suhu tubuh, serta menjaga jarak dalam lokasi wisata,” ujar Alfina.

Pada DTW Fase I ini, dijelaskan Alfina, selain masih memperbaiki beberapa fasilitas DTW yang rusak dan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga sedang menyiapkan fasilitas keamanan untuk petugas.

“Pos-pos masuk nantinya akan dilengkapi dengan plastik transparan, alat pengukur suhu tubuh. Juga untuk petugas jaga harus disediakan pakaian hazmat, penutup wajah dan sarung tangan,” demikian Alfina.

Diketahui, waktu persiapan untuk Rencana Pembukaan DTW diperkirakan selama 1 bulan, terhitung mulai Senin, 15 Juni 2020. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.