Diklat SAR Gabungan Digelar BPBD Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembukaan Diklat SAR Gabungan yang digelar BPBD Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (31/07/2018) siang tadi, mulai menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan Dasar (Diklatsar) untuk SAR Gabungan. ‘Kegiatan ini rencananya akan digelar selama 3 hari kedepan dengan melibatkan unsur dari Polres Bolmong, Taruna Siaga Bencana, dan Prajurit Yon Artileri Medan (armed) 19/105 Tarik Bogani,” ujar Kepala BPBD Bolmong, Haris Dilapanga ST.

Kegiatan yang digelar di markas Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani tersebut kata Haris, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi potensi SAR di Bolmong, dengan pemateri MFR dan Water Rescue (Penyelamatan di air). “Selama tiga hari kedepan, para peserta akan diberikan materi berupa meningkatkan kapasitas potensi SAR terutama penyelamatan di air,” tambahnya.

Acara itu sendiri dibuka secara resmi oleh, Asisten I Bidang Pemerintahan Derek Panambunan SE MM, yang mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong dan didampingi Kalaksa BPBD Bolmong. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.