ADV2

Diknas Bolmong Fokus Siapkan UN SD – SMP

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Diknas Bolmong Fokus Siapkan UN SD – SMP BOLMONG – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolmong saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 ini bagi para siswa SD dan SMP di daerah itu.

Kepala Seksi Kesiswaan Diknas Bolmong, Abdul Rivai Mokoagow mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah turun ke sekolah-sekolah guna melakukan  sosialisasi terkait dengan persiapan menghadapi UN. “Kami telah turun ke tiap sekolah untuk melakukan pendataan bagi peserta UN tahun ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika tidak meleset untuk SMP sederajat pelaksanaan UN bakal digelar pada awal Mei mendatang. “Mudah-mudahan tidak meleset. Untuk naskah soalnya disusun oleh Kementerian Pendidikan dan menggunakan LJK (Lembar Jawaban Komputer),” katanya.

Soal UN bagi SMA, Rivai mengaku kalau hal tersebut bukan lagi kewenangan mereka di pemerintah Kabupaten. “Sesuai dengan regulasi yang ada. Itu bukan lagi kewenangan kami di Kabupaten. Tapi sudah diserahkan sepenuhnya ke Pemprov Sulut,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diknas Bolmong Djafar Paputungan mengatakan kalau pihaknya manrgetkan lulusan UN tahun ini bisa sampai 100 persen. “Kita terus berupaya memberikan yang terbaik. Saat ini sejumlah persiapan terus kami lakukan, dalam rangka mensukseskan UN tersebut,” imbuh Djafar. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.