Disdik Bolmong Kunjungi Desa Kolingangaan

Bagikan Artikel Ini:
Disdik Bolmong Kunjungi  Desa Kolingangaan

Tim Disdik Pemkab Bolmong Bersama Tenaga Pengajar dan Siswa SDN Kolingangaan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dengan tujuan untuk menekan angka anak putus sekolah dan mengembalikan lagi semangat untuk bersekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengunjungi Desa Kolingangaan, Kecamatan Bilalang.

“Pada dasarnya, kunjungan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tenaga pendidik yang mengajar di sekolah tersebut. Selain itu, juga guna meningkatkan lagi gairah anak untuk bersekolah,” ungkap Kepala Disdik Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, Kamis (01/07/2020), saat dikonfirmasi.

Menurut Renti, ada beberapa kendala yang ditemui pihaknya pada kunjungan tersebut.

“Di mana mereka tak mempunyai gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal itu menyebabkan anak-anak yang telah lulus SD di daerah itu, sedikit yang melanjutkan ke jenjang berikutnya karena jaraknya yang cukup jauh,” kata Renti.

Kondisi tersebut, jelas Renti, memungkinkan pihaknya untuk membangun SMP Satap di Desa Kolingangaan.

“Harus ada SMP Satap di sini, karena salah satu sasaran pemerintah daerah saat ini adalah peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Manusia, RED.), di mana indikatornya adalah pengurangan angka putus sekolah,” ucap Renti.

Karenanya, Renti pun meminta kepada pemerintah Desa Kolingangaan untuk memasukkan program tersebut dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat desa.

“Saya optimis ini akan terakomodir,” demikian Renti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.