Disdik Tunggu Persetujuan Satgas COVID-19 Terkait Belajar Tatap Muka

Bagikan Artikel Ini:
Disdik Tunggu Persetujuan Satgas COVID-19 Terkait Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bolmong, masih menunggu persetujuan dari Satgas COVID-19 terkait sistem pembelajaran tatap muka untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Menurut Kepala Disdik Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, Senin (01/03/2021), pihaknya telah menyurat ke Satgas COVID-19 Kabupaten Bolmong.

“Kita sudah menyurat terkait rencana pembelajaran tatap muka,” ujar Renti.

Dijelaskan Renti, untuk bisa dilakukan sistem pembelajaran tatap muka, masih harus menunggu kajian dari Satgas COVID-19.

“Kita masih menunggu persetujuan dari Satgas COVID-19,” ucap Renti.

Renti juga mengungkapkan, pihaknya telah membuat penjadwalan apabila rencana pembelajaran tatap muka di sekolah sudah bisa berlangsung.

“Jadi, kita sudah susun jadwalnya. Kelas rendah, yakni kelas I, II, III SD dan kelas VII SMP masuk pagi, sedangkan kelas tinggi, yakni kelas IV, V, VI SD dan kelas VIII, IX SMP masuk siang,” kata Renti.

Dalam rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut, lanjut Renti, kelas rendah dijadwalkan bersekolah pada pukul 08.00 – 10.00 WITA, sedangkan kelas tinggi pada pukul 10.00 -12.00 WITA.

Renti menambahkan, saat ini sekolah-sekolah di Kabupaten Bolmong sudah menyiapkan protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, masker, handsanitizer, dan face shield.

“Insya Allah disetujui Satgas COVID-19,” demikian Renti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.