Disdukcapil Bolmong Gencar Gelar Program Nikah Massal

Bagikan Artikel Ini:

 

Iswan Gonibala

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Persoalan kependudukan serta status pernikahan di Kabupaten Bolmong terus mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Hal ini tercermin dari gencarnya program nikah massal gratis yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong di tahun 2017 ini. “Untuk nikah massal di wilayah Dumoga lalu kita berhasil menikahkan sekitar 300 pasangan. Ini merupakan hal yang positif, melihat antusiasme warga lewat program ini,” ujar Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala.

Dirinya menambahkan, kalau program ini dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir aktifitas pasangan diluar nikah yang hingga saat ini masih cukup signifikan di daerah itu. “Kita manergetkan ada sekitar 1500 pasangan yang akan mengikuti program ini. Nantinya program tersebut akan digelar juga di Kecamatan lain, seperti di wilayah Poigar,” tambahnya.

Iswan pun berharap adanya kerja sama yang baik dari pemerintah Kecamatan dana perangkat desa terkait dengan program tersebut. “Ini harus didorong maksimal, sehingga dengan nikah pengurusan dokumen kependudukan juga semakin mudah,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.