Disdukcapil Bolmong Rilis Jumlah Warga Yang Sudah Merekam e-KTP

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Bolmong merilis jumlah resmi warga di daerah tersebut yang telah merekam e-KTP. “Ada 196 ribu warga yang telah merekam e-KTP. Tapi warga yang telah mengantongi -KTP itu sendiri baru 80 ribu orang. Data tersebut tercatat sejak Januari hingga Juni bulan lalu,” ujar Kepala Discapilduk Bolmong Iswan Gonoala, Senin (09/07/2018)

Iswan mengatakan beberapa waktu terakhir begitu banyak penambahan perekaman E-KTP. Hal tersebut menurutnya disebabkan oleh bertambahnya anak yang telah berumur 17 tahun. “Memang beberapa waktu terakhir bertambah cukup banyak, sebab ada anak yang sudah 17 tahun dan akhirnya sudah dinyatakan wajib mengantongi e-KTP,” tambahnya.

Iswan pun mengatakan kalau pihaknya akan tetap memacu proses perekaman e-KTP tersebut dengan melakukan sejumlah program ke masyarakat. “Untuk yang belum mengantongi e-KTP akan terus kita proses agar dalam waktu dekat sudah bisa mengantongi KTP Elektronik,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.