Dumoga Utara Layak Jadi Pusat Kuliner di Bolaang Mongondow

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Cabang Pembantu Bank SulutGo Mopuya Jerry S Tuuk saat berfoto di deapan salah satu stand Pasar Kuliner Dumoga Utara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Selain sebagai barometer toleransi antar umat beragama, Kecamatan Dumoga Utara juga rupanya layak dijadikan sebagai pusat kuliner di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal ini tercermin dari suksesnya kegiatan Pasar Kuliner Dumoga Utara yang digelar di Desa Mopuya Utara selang tanggal 17-28 Agustus 2019 lalu. “Dalam pasar kuliner tersebut kita prediksikan ada sekira ratusan juta uang yang berputar selama pelaksanaan kegiatan itu,” ujar Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto SPd MSi, Selasa (20/08/2019) siang tadi.

Kegiatan itu masih kata Hamandu merupakan sebuah upaya untuk mempromosikan potensi kuliner yang ada di wilayahnya. “Lewat momentum ini kita perkenalkan dengan lebih banyak varian kuliner yang ada di Dumoga Utara, sehingga tentu kegiatan ini bisa ikut mendongkrak perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Bank SulutGo Mopuya, Jerry S Tuuk SE yang ikut menyokong terlaksananya kegiatan itu, mengatakan kalau keberadaan pasar kuliner tersebut bisa memotivasi warga untuk menciptakan kreatifitas dan inovasi baru dalam hal kuliner. “Ini adalah menu kuliner biasa yang diolah dengan kreasi dan inovasi dari para pelaku usaha kuliner di daerah ini. Tentu kreasi dan inovasi ini bisa menarik minat pembeli sehingga nilai bisnisnya lebih naik,” imbuh Jerry.

Disisi lain, Ketua Panitia Pasar Kuliner Matris Pakaya mengatakan kalau kegiatan itu perdana digelar oleh mereka, sebagai salah satu terobosan untuk lebih memperkenalkan kekayaan wisata kuliner yang ada di wilayah Dumoga Utara. “Persiapan kita hanya sepekan saja, dan langsung menghubungi sejumlah pelaku usaha kuliner. Tetapi dukungan dari berbagai pihak ikut mensukseskan kegiatan ini,” tutur Matris. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.