ADV2

Evaluasi SAKIP, Bolaang Mongondow Naik Satu Peringkat Dibanding Tahun Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini:

 

Evaluasi SAKIP, Bolaang Mongondow Naik Satu Peringkat Dibanding Tahun Sebelumnya

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintan (SAKIP) tahun 2018

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Visi Bupati Bolaang Mongondow untuk terus meningkatkan kinerja pemerintahan, rupanya sudah mulai menampakkan hasil. Betapa tidak, jika di tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow hanya menerima predikat C dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), maka di tahun ini, dalam penyerahan evaluasi SAKIP oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), diketahui, Kabupaten Bolaang Mongondow naik satu tingkat dengan predikat CC.

“Komunikasi kita dengan MenPAN-RB itu memungkinkan kita untuk dapat Predikat B, tapi ternyata yang muncul adalah CC, maka kemudian langsung saya perintahkan Bagian Organisasi dan Inspektorat untuk melakukan evaluasi lebih lanjut dengan semua stakeholder termasuk ke Kementerian PAN-RB” jelas Bupati, Selasa (19/02/2019) usai menerima hasil evaluasi SAKIP di Hotel Four Point By Sheraton Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Yasti dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang mendapatkan predikat CC tersebut, akan menjadi perhatian tersendiri baginya, untuk bisa lebih meningkatkan predikat tersebut di tahun mendatang. “Ini akan menjadi bagian penting dalam membangun komitmen meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja pemerintah bolmong untuk lebih baik dari tahun ke tahun,” tambahnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.