Gelar Safari Ramadhan, Bupati Bolmong Berbagi Bersama Lansia

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Almuttaqien Desa Langagon

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sosok pemimpin yang peduli sesama, terus ditunjukkan oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Lihat saja, seolah tidak ingin ketinggalan dengan momentum Ramadhan tahun 2018 ini. Bupati bersama jajaran Pemkab Bolaang Mongondow, Jumat (18/05/2018) sore tadi mulai menggulirkan program Safari Ramadhan. Dimana, Safari Ramadhan perdana itu digelar di Desa Langagon Kecamatan Bolaang, tepatnya di Masjid Almuttaqin.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, Yasti ikut berbagi bersama dengan para lanjut usia (lansia) yang masih mengabdikan hidup mereka sebagai pegawai Syar’i. Dimana, dalam kesempatan itu, Bupati memberikan beberapa bingkisan yang diketahui berupa alat-alat sholat.

Dalam kesempatan itu, Yasti mengucapkan rasa syukurnya bisa menjalani Ramadhan tahun ini bersama dengan masyarakat Bolmong. “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat di kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon,” ujar Yasti/

Tidak lupa, dirinya pun berharap dan memohon kepada Allah untuk bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan di tahun-tahun berikutnya. “Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT karena kita semua msh dipertemukan-Nya dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini, seraya  berharap Insya Allah kita semua akan dipertemukan kembali dgn bulan suci ramadhan di tahun-tahun selanjutnya,” tambahnya.

Bupati pun dalam sambutannya, mengajak mengajak masyarakat di kecamatan Bolaang khususnya masyarakat Desa Langagon bersatu untuk selalu memakmurkan masjid. “Memakmurkan masjid bukan hanya di saat bulan ramadhan melainkan juga di bulan-bulan lain selain bulan suci Ramadhan. Terlebih nama masjid ini adalah AL Muttaqin, yang artinya adalah orang-orang yang bertaqwa,” tuturnya.

Diketahui, dalam acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah Desa Langagon, dan unsur Forukm Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bolaang tersebut, diisi juga oleh ceramah agama yang dibawakan oleh Hi. Hendro Ngampo, S.Ag yg mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.