ADV2

GP Ansor Bolmong ‘Marathon’ Gelar Konferensi Anak Cabang

Bagikan Artikel Ini:
Suasana pelaksanaan Konferancab di Kecamatan Poigar malam ini

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Penguatan kelembagan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Bolaang Mongondow terus dilakukan.

Hal ini menyusul dengan digelarnya secara marathon pelaksanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) untuk seluruh pengurus tingkat Kecamatan dalam tubuh organisasi yang merupakan bagian dari Ormas besar Nahdhatul Ulama (NU) tersebut. “Pelaksanan KOnferensi Anak Cabang ini kita gelar sebelum pelaksanaan Konfercab tingkat Kabupaten yang rencananya akan digelar tahun mendatang,” ucap Sekretaris GP Ansor Kabupaten Bolmong Supandry Damogalad.

Supandri menambahkan, hingga saat ini sudah ada 2 PAC yang melaksanakan konferensi, yakni PAC Ansor Bolaang dan Lolayan. “Yang lain mulai konsolidasi pembentuka ranting,” tambah Anggota DPRD Bolmong terpilih itu kepada beritatotabuan.com, Rabu (28/8/2019).

Dijelaskan, ada sembilan kecamatan yang saat ini lagi giat persiapan konfercab. Laporan tiap PAC setiap hari masuk melalui group whatsApp Ansor Bolmong. Sehingga, targetnya bulan ini sudah rampung konferancab PAC dan pembentukan ranting. “Alhamdulillah, koordinasi lancar, jadi penyegaran di tubuh PAC dusah sangat maksimal. Targetnya selesai bulan ini,” tuturnya.

Senada, Ketua PC Ansor Bolmong Fahmi Gobel mengatakan pihaknya sudah membagi tugas ke beberapa personil PC Ansor Bolmong, untuk memandu pelaksanaan konferancab dan pembentukan ranting. “Hingga saat ini belum ada kendala, dan malam ini giliran PAC Poigar untuk berkonferensi,” imbuh Fahmi.

Informasi dirangkum, PAC hingga berita ini diturunkan yang telah melaksanakan konferancab adalah PAC Bolaang, Lolayan, Passi Timur, dan Poigar sedang digelar. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.