Hadiri Bursa Inovasi Desa, Ini Harapan Bupati Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (13/09/2018) menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Dalam acara yang digelar di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan tersebut Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut. “Bolmong merupakan daerah dengan jumlah desa terbanyak se Bolmong Raya. Makanya, kegiatan ini sangat baik dalam rangka memajukan desa untuk aarah yang lebih baik kedepan,” ujar Yasti.

Dirinya pun dalam kesempatan itu meminta kepada aparat desa untuk bisa mencermati betul arahan-arahan yang telah disampaikan tenaga ahli pendamping desa, baik dari Kementerian, Provinsi maupun pendamping desa yang ada di Kabupaten Bolmong. “Pendamping Desa juga saya harapkan dapat memberikan arahan serta masukan kepada Sangadi dan BPD agar semua program dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) maupun dari APBD Bolmong bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Bolmong Achmad Yani Damopolii mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah pertukaran informasi dan pengetahuan antar desa dalam hal melaksanakan program inovasi desa. “Tujuannya untuk mendorong penggunaan dan pemanfaatan Dana Desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui kegiatan inovatif dan produktif,” jelas Damopolii. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.