Hari Ini, Bupati Bolmong Hadiri Pertemuan APKASI di Jakarta

Bagikan Artikel Ini:
Rapiah Dilapanga

Rapiah Dilapanga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dalam rangka meningkatkan hubungan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bupati Bolmong, Salihi B Mokodongan berencana akan menghadiri Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang digelar di Jakarta Selasa (03/02/2016) hari ini.

Pertemuan itu, dalam rangka menggelar acara silaturahmi dan sarasehan sekaligus untuk meningkatkan jalinan kemitraan sesama anggota APKASI serta sinkronisasi berbagai kebijakan pusat dan daerah,khususnya dengan kementerian negara.

Kepala bagian Humas Pemkab Bolmong Rapia Dilapanga mengatakan, pertemuan informal ini diharapkan juga menjadi salah satu bentuk komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan Pusat.

“Karena dalam acara itu, selain anggota APKASI juga aka nada beberapa menteri, anggota DPR dan DPD RI yang akan ikut hadir,” ungkap Rapia,

Dalam forum tersebut dikatakan Rapia, nantinya Bupati Bolmong akan menyampaikan sejumlah aspirasi warga yang telah diserap oleh jajaran pemerintahannya.

“Nantinya dalam pertemuan itu, Pak Bupati akan menyampaikan sejumlah aspirasi menyangkut dengan kepentingan daerah,” tambahnya,

Rapia menambahkan, pentingnya pertemuan itu karena berbagai dinamika yang terjadi didaerah kabupaten akan tertuang dalam pertemuan tersebut. Selain itu, pertemuan yang dimaksudkan agar segala permasalahan di daerah disampaikan.

“Jadi memang harus dimanfaatkan.bila ada singkronisasi diantara kedua pemerintahan tentunya akan mempermudah pelaksanaan program di daerah,dan tentu hasilnya bisa lebih maksimal,” tutupnya. (supanri)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.