Hingga Akhir Tahun, Salihi-Tuuk Berhasil Galakkan Pembangunan Secara Merata

Bagikan Artikel Ini:
Bupati dan Wakil Bupati Bolmong

Bupati dan Wakil Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –  Komitmen pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan dan Yanni Tuuk untuk mewujudkan pembangunan secara merata di wilayah tersebut, hingga akhir masa jabatan mereka, rupanya benar-benar terealisasi. Hal ini dikatakan Sekda Kabupaten Bolmong, Drs Ashari Sugeha yang mengatakan kalau proses pembangunan di daerah itu dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai upaya dalam hal pembangunan telah dilaksanakan oleh Pemkab Bolmong. Dimana, hal ini diharapkan dengan meningkatnya sektor ini, pastinya warga akan sejahtera,” ujar Ashari,

Selain itu, kata AshariPemkab Bolmong berhasil juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga berjumlah Rp39 miliar.
“Jadi ada begitu banyak program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan sudah dirasakan langsung,” tambahnya,

Pernyataan Ashari tersebut ikut dibenarkan oleh salah satu tokoh pemuda Poigar Rubiyanto Mokodongan. Menurutnya, Keseriusan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk patut di apresiasi. Buktinya, hinga di penhujung tahun memimpin Bolmong, kedua unsur pimpinan daerah dengan jargon Bersatu (Bersama Salihi-Tuuk), terus melakukan berbagai pembangunan di segala bidang secara merata di 15 kecamatan.

“Hampir keseluruhan jalan dan lorong di Bolmong, sudah diaspal, termasuk jalan-jalan tani mulai di buka aksesnya bahkan suda di aspal layaknya jalan besar. Belum lagi prorgam-proram bantuan untuk petani dan nelayan yang jumlahnya puluhan miliar rupiah,” imbuh Rubiyanto.

Menurutnya, dengan adanya pemerataan pembangunan tersebut, warga mendapatkan kemudahan untuk meningkatkan perekonomian.
“Menjadi seorang pimpinan daerah, tentu bukanlah perkara mudah, akan tetapi Salihi dan Yanny telah menujukan keiklasanya dalam membangun Bolmong. Hingga itu, sangat objektif jika di sampaikan kalau pemerintahan hari ini telah berhasil. Membangun daerah, meskipun masi ada hal-hal lain yang harus di benahi juga,” tambahnya,

Selain itu, masih menurut Ribuyanto, pemerintah bersatu juga dinilai sukses meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu terbukti, dengan masuknya sejumlah Bank pada berbagai kecamatan di Bolmong. (supanri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.