Ini Harapan Bupati Kepada 3 Legislator Bolmong Yang Baru Dilantik

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Bolmong saat memasangkan pin legislator kepada 3 anggota DPRD yang baru dilantik siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses sidang paripurna DPRD Bolaang Mongondow, dalam rangka pelantikan 3 anggota DPRD Bolmong hasil Pergantian Antar Waktu (PAW), Selasa (12/01/2019) siang tadi dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yann Ronny Tuuk STh. Dalam  kesempatan tersebut, Yanni ikut membacakan sambutan dan harapan Bupati Bolaang Mongondow, terkait dengan proses pelantikan 3 anggota DPRD Bolmong hasil PAW, masing-masing Evanglin Mahadir, Ferry Rengkuan, dan I Made Fuarinta. “Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik.  Semoga amanah dan kepercayaan rakyat yang diberikan kepada saudara, dapat dilaksanakan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas dan tanggungjawab yang tinggi,” ucapnya.

Dalam sambutan tersebut, tidak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada 3 orang legislator sebelumnya, yakni Kamran Mochtar, I Nyoman Sarwa, dan Masri Daeng Masenge, yang telah memberikan sumbangsih pikiran, tenaga serta jasa dan pengabdian selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow “Semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh yang maha kuasa sebagai amal ibadah,” tambahnya.

Masih pada sambutan tersebut, Bupati mengatakan kalau momentum pelantikan anggota DPRD hasil PAW menjadi momentum untuk menyegarkan kembali ingatan akan tugas utama anggota DPRD sebagai corong penyalur aspirasi rakyat. “Sebab kursi DPRD yang diduduki oleh para wakil rakyat yang terhormat saat ini, beralaskan sebuah amanat tertinggi dari rakyat serta beralaskan suara dan kepercayaan rakyat,” tambahnya.

Setiap legislator menurutnya, harus dapat memberikan umpan balik kepada rakyat yang memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi moderen, dimana mengandung makna bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat harus dijawab dengan kinerja dan pelaksanaan tugas tugas kerakyatan, dengan penuh tanggungjawab dan jujur, dan pada akhirnya akan bermuara pada kesejahteraan rakyat. “Olehnya saya berharap, para anggota DPRD yang baru dilantik agar bisa segera menyesuaikan diri demi mengemban amanat rakyat, sekaligus menjadi penambah spirit dalam pembangunan demokrasi, yang dapat memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow, mengingat masih banyak prioritas pembangunan dan kebutuhan rakyat yang sangat mendesak dan harus segera dilaksanakan dan ditindaklanjuti,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.