Jelang Pemilu, Bupati Bolmong Ingatkan Soal Potensi Konflik Sosial

Bagikan Artikel Ini:

 

Jelang Pemilu, Bupati Bolmong Ingatkan Soal Potensi Konflik Sosial

Rakor Penanganan Konflik Sosial yang digelar di Kantor Bupati Bolmong siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, lewat asisten I Bidang Pemerintahan Derek Panambunan, mengingatkan adanya potensi konflik sosial menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 ini.

Hal tersebut diucapkan Derek Panambunan, saat memberikan sambutan mewakili Bupati Bolmong pada kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) penanganan konflik sosial yang digelar oleh Biro Kesra Pemprov Sulut di aula Kantor Bupati Bolmong, Selasa (02/04/2019) siang tadi. “Jelang pemilu seperti ini tentu kita harus terus mewaspadai munculnya potensi konflik sosial di tengah masyarakat. Nah, dalam dialog serta rapat kordinasi seperti ini kita bisa saling memberikan masukan terkait langkah-langkah pencegahan yang dapat kita lakukan bersama,” ucap Derek

Derek menambahkan, kegiatan ini juga salah satu tujuannya adalah bagaimana memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, dengan tetap menjaga kerukunan dan nilai-nilai toleransi. “Peran serta dari tokoh agam, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta segenap elemen masyarakat tentu sangat dibutuhkan, dengan cara mensosialisasikan hasil rakor kali ini ke tengah tengah warga,” tambahnya. (jun)

Baca Juga : Diskominfo Bolmong Serahkan Tambahan Koleksi Buku ke Dinas Perpustakaan

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.