Juara Lomba Menulis Diskominfo Bolmong Diumumkan

Bagikan Artikel Ini:

Juara Lomba Menulis Diskominfo Bolmong Diumumkan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Sempat tertunda seminggu dari waktu yang ditentukan, juara lomba menulis feature yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya diumumkan secara daring oleh Dewan Juri, Sabtu (05/09/2020), di Warung Kopi Jarod, Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur.

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 itu, para Dewan Juri masing-masing A.S. Laksana (mantan wartawan, penulis dan esais), Hamid Basyaib (komisaris utama Balai Pustaka, mantan wartawan, penulis dan esais) dan Yusi A. Pareanom (mantan wartawan dan Novelis) akhirnya bersepakat memilih Arthur Rompis (Tribun Manado) sebagai juara pertama, Rahmat Kadullah (Instink.net) sebagai juara kedua dan Viko Karinda (Aspirasi Rakyat) sebagi juara ketiga.

Sebelum mengumumkan hasil lomba, salah satu Juri, A.S. Laksana mengakui bahwa pihaknya sangat sulit untuk mengerucutkan tulisan yang masuk dari peserta hingga menjadi 3 terbaik.

“Semua tulisan sudah baik, sehingga kami Tim Penilai, sangat hati-hati mengerucutkan dari 39 tulisan yang ada, menjadi 7 besar, hingga menjadi 3 besar, sesuai dengan hadiah dan penghargaan yang disiapkan oleh Diskominfo Bolmong,” ujar Laksana.

Seusai pengumuman, Arthur, wartawan aktif di Tribun Manado yang menjadi jawara lomba tak henti mengucap syukur dan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dalam suksesnya lomba tersebut.

“Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih juga kepada Kadis Kominfo Parman Ginano beserta jajaran yang menginisiasi terlaksananya lomba ini,” ucap Arthur.

Sementara, Rahmat Kadullah mengungkapkan bahwa hal yang membanggakan dari kompetisi itu, adalah keberadaan para juri merupakan penulis-penulis besar Indonesia.

“Saya juga salut dengan pemerintah Bolmong yang tidak anti kritik. Mereka tidak alergi. Bahkan memberikan ruang untuk para jurnalis tanpa membatasi karyanya,” kata Rahmat.

Terpisah, Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano mengatakan, penyerahan hadiah secara resmi kepada para pemenang akan digelar pekan depan.

“Penyerahan hadiah secara resmi nanti pekan depan, di Kantor Diskominfo Bolmong di Lolak,” kata Parman.

Diketahui turut hadir dalam pengumuman lomba itu, Sekretaris Diskominfo, Jenli Mongilong, Bagian PIPK selaku sponsor kegiatan yang diwakili Kasie PIPK Rini Pakaya, Kepala Bagian E-Government, Andry Mamonto dan jajaran tim IT Diskominfo, serta wartawan yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB). (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.