Kamis, Bupati Bakal Hadiri Wisuda Dua Ribuan Santri di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Kamis, Bupati Bakal Hadiri Wisuda Dua Ribuan Santri di Bolmong

Wisuda Santri Bolmong tahun lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wisuda sekitar dua ribuan santri di Kabupaten Bolmong yang rencananya akan digelar pecan ini oleh Kementerian Agama, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Seksi Diniyah dan pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Rahmat Hanna kepada beritatotabuan.com, saat dikonfirmasi Senin (01/04/2019) siang tadi. “Kegiatan wisuda santri itu direncanakan akan digelar Kamis pecan ini, sesuai dengan permintaan Bupati,” ucap Rahmat.

Untuk lokasi pelaksanaan wisuda santri tersebut, Rahmat mengatakan pihaknya berencana akan menggelar kegiatan tersebut di halaman kantor Bupati Bolmong. “Jumlah ini cukup banyak, makanya kalau hanya digelar di halaman kantor Kementerian Agama Bolmong pasti tidak akan mencukupi. Untuknya, rencana kegiatan itu digeser ke halaman kantor Bupati Bolmong,” tambahnya.

Untuk saat ini kata Rahmat pihaknya terus mematangkan rencana kegiatan tersebut. “Semuanya sementara dimatangkan. Untuk persiapan sudah sampai 90 persen. Dari akomodasi, nomor peserta hingga sertifikat dan perlengkapan lain,” tuturnya.

Wisuda santri ini digelar kata Rahmat, dikhususkan bagi para siswa Taman Pengajian Alquran yang dinilai telah fasih dan bisa membaca serta menulis huruf hijaiyah. “Pesertanya adalah mereka yang berasalh dari TPA dan TPQ yang ada di seluruh Kabupaten Bolmong,” tutupnya.

Wisuda santri ini sendiri diketahui merupakan salah satu agenda tahunan Pemkab Bolmong lewat Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bolmong. (jun)

Baca Juga : Tinjau UNBK, Wakil Bupati Yakin Siswa di Bolmong Lulus 100 Persen

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.