ADV2

Kepala Sekolah di Bolmong Akan Dievaluasi Tahap II

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Sekolah di Bolmong Akan Dievaluasi Tahap II

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong, Renti Mokoginta SPd

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Para Kepala Sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Bolmong, akan dievaluasi Tahap II dalam rangka rolling jabatan di triwulan IV Tahun 2018.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta, Rabu (16/10/2019), saat diwawancarai di ruang kerjanya, Lolak.

“Kinerja Kepsek terus kami evaluasi, dan yang tidak bekerja maksimal tidak menutup kemungkinan akan dirolling,” ucap Renti.

Menurut Renti, evaluasi kepada para Kepala Sekolah di lingkup Pemkab Bolmong itu melibatkan seluruh pengawas.

“Setiap tahun ada evaluasi kinerja yang dilakukan oleh pengawas sekolah, dan secara kumulatif. Jadi pergeseran yang akan kita lakukan untuk tahap dua ini, berdasarkan hasil evaluasi,” lanjut Renti.

(Baca : Renti Minta Guru Diminta Jadi Teladan Untuk Ciptakan Generasi CHM)

Dijelaskan Renti, pergeseran atau mutasi bagi pejabat fungsional, tentunya mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 28 Tahun 2010, tentang penugasan Guru sebagai Kepala sekolah dan Madrasah.

“Untuk jadwal rolling belum ditentukan. masih menunggu perintah dari ibu Bupati (Yasti Soepredjo Mokoagow. RED.),” kata Renti.

Diketahui, untuk rolling jabatan Kepala Sekolah Tahap I, telah dilaksanakan di awal tahun 2019 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong. Tercatat, sebanyak 232 kepala sekolah se-Kabupaten Bolmong yang dirotasi. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.