Ketua DPD RI Kunjungi Bolmong, Cherish : Ini Nazar Saya Setelah Dilantik

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPD RI Kunjungi Bolmong, Cherish : Ini Nazar Saya Setelah Dilantik

Anggota DPD RI, Cherish Hariette Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kedatangan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti ke Kabupaten Bolmong merupakan salah satu nazar dari anggota DPD RI perwakilan Sulut asal Bolmong, Cherish Hariette Mokoagow.

“Ini nazar saya setelah dilantik untuk mengundang Ketua DPD RI ke Sulut, khususnya ke BMR. Sebab selain untuk melihat kondisi BMR, agar cita-cita dari rakyat BMR yang terus diperjuangkan bisa tercapai yakni pemekaran Provinsi BMR,” ungkap Cherish, Selasa (17/11/2020), di Lolak.

“Kunjungan ini juga, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat BMR pada masa sidang tahun depan,” tambah Cherish.

Kunjungan kerja La Nyalla bersama rombongannya itu juga, lanjut Cherish, sekaligus untuk melihat potensi dan kondisi daerah. Terlebih Bolmong akan menjadi Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) yang akan beroperasi tak lama lagi.

“Ini perlu dikawal. Sebab akan menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah, khususnya rakyat BMR ketika KIMONG beroperasi, tentu akan menguntungkan bagi para pencari kerja,” ucap Cherish.

Sementara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, kunjungan para Senator di BMR sekaligus akan menjawab cita-cita rakyat BMR terkait pembentukan Provinsi BMR sebagai daerah otonom baru.

“Ada harapan besar dari rakyat BMR terkait dengan kunjungan ini. Semoga Pak Ketua DPD RI bersama para Senator yang datang ke Bolmong, akan mampu mengawal cita-cita rakyat BMR,” pinta Yasti.

Diketahui, selain La Nyalla dan Cherish, Senator asal Lampung Bustami Zainudin, Asyera Respati A. Wundalero senator asal Nusa Tenggara Timur, Ahmad Basir senator asal Kalimantan Timur, Djafar Alkatiri senator asal Sulut, Zainal Arifin Senator asal Kalimantan Timur, Ibnu Halil senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Abdul Azis senator asal Sumatera Selatan, Eni Sumarni Senator asal Jawa Barat, Fadhil Rahmi senator asal Aceh, Wa Ode Rabia Al Adawia senator asal Kendari, Jialyka Maharani senator asal Sumatera Selatan, dan Senator Stefanus BAN Liow Senator asal Sulut, turut serta dalam kunjungan kerja tersebut. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.