KPU Bolmong Gelar Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

KPU Bolmong Gelar Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Komisioner KPU Bolmong saat menggelar pleno penetapan DPS

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Setelah melalui pleno di tingkat Kecamatan, Minggu (30/10/2016) kemarin, KPU Bolmong gelar pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada Kabupaten Bolmong. Dalam pleno tersebut, KPU Bolmong menetapkan sekitar 164.429 Pemilih yang tersebar di 15 Kecamatan serta 202 Desa.

KPU Bolmong Gelar Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Pembacaan hasil pleno DPS tingkat Kecamatan oleh PPK se Kabupaten Bolmong

Acara yang digelar di Aula Rahmadina Lolak tersebut diawali dengan pembacaan hasil pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bolmong, yang sudah melalui pleno tingkat PPS di masing-masing desa.
Dari data pleno yang didapat pada Pilkada Bolmong nanti, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan berkisar 348, dimana jumlah pemilih laki-laki 85.126 dan Perempuan 79.303.

KPU Bolmong Gelar Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Panwaslu Kabupaten Bolmong ikut hadir dalam pelaksanaan Pleno DPS tingkat Kabupaten

Menurut Divisi Program dan Data KPU Bolmong, Isnaidin Mamonto mengatakan data tersebut sifatnya sementara, dan masih akan berubah karena akan ada perbaikan. Disampaikan juga, bisa saja data ini bertambah atau berkurang. “Data ini juga kita akan koordinasikan dengan Dukcapil Bolmong dalam rangka perbaikan,” katanya.

KPU Bolmong Gelar Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara

Tim pemenangan Pasangan Calon kepala daerah ikut hadir dalam pelaksanaan Pleno DPS tingkat Kabupaten

Sementara, Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel dalam sambutannya meminta kepada Tim Kampanye dan Panwas untuk memberikan masukan kepada KPU apabila masih ada warga yang belum masuk dalam DPS. Sehingga, dalam pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) 17 Desember 2016 nanti, data pemilih ini akan benar-benar valid dalam rangka pemenuhan pencetakan surat suara maupun penetapan TPS. “Data pemilih ini juga berpengaruh terhadap presentasi pemilih. Jadi kami harap semua pihak bisa mempelajarai data ini karena akan diumumkan secara terbuka di tiap desa se Bolmong,” imbunya.
Hadir dalam rapat pleno, Panwas Bolmong, Tim Kampanye Paslon nomor urut 1 dan 2, juga Kesbangpol Linmas dan Dukcapil Bolmong. Juga Komisioner KPU Bolmong lengkap hadir memimpin rapat tersebut. (jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.