KPU Yakinkan Masyarakat Tak Khawatir Datang ke TPS

Bagikan Artikel Ini:
KPU Yakinkan Masyarakat Tak Khawatir Datang ke TPS

KPU Yakinkan Masyarakat Tak Khawatir Datang ke TPS

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – KPU Kabupaten Bolmong meyakinkan masyarakat pemilih untuk tak khawatir datang ke TPS di hari pencoblosan, 9 Desember 2020 nanti.

“Karena kita tetap menerapkan atau mematuhi protokol COVID-19,” ucap Komisioner KPU, Hasrul Dumambow, Selasa (01/12/2020), saat Media Gathering yang menghadirkan para Jurnalis Bolmong di cafe Alesha, Lolak.

Menurut Hasrul, pihaknya akan melaksanakan Simulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di TPS 1 lapangan Daagon Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Rabu esok.

“Tentunya lewat simulasi ini, kami menyampaikan kepada masyarakat bagaimana kami melaksanakan tugas. Khususnya teman-teman kami di TPS yang menjalankan tugas pemungutan dan penghitungan suara masih dengan tetap memakai protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” ujar Hasrul.

Dijelaskan Hasrul, tujuan dari pelaksanaan simulasi itu, adalah meyakinkan masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS.

Sementara, Komisioner KPU Afif Zuhri menambahkan, ada 15 hal baru yang harus diterapkan pada Pilgub Sulut 2020 terkait protokol COVID-19.

Diantaranya yang ditetapkan sesuai jam dan maksimal 500 pemilih, memakai masker, KPPS sehat, pengaturan kedatangan, sarung tangan, cek suhu tubuh, dilarang berdekatan, pelindung wajah, desinfikasi TPS, tidak bersalaman, alat tulis sendiri, tinta tetes, mencuci tangan, tissue kering dan bilik khusus.

“Untuk itu kami meninta kepada masyarakat untuk datang sesuai jam yang dibagi dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pada pemilihan 9 Desember mendatang,” ucap Afif. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.