Masuki Panen Raya, Bolmong Targetkan Swasembada

Bagikan Artikel Ini:
Taufiq Mokoginta

Taufiq Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wilayah persawahan di Bolmong saat ini mulai menguning. Dimana, hal tersebut menandakan kalau daerah itu akan segera memasuki musim panen raya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sendiri dinilai selama ini memiliki andil yang cukup besar dalam mendorong petani untuk terus menjaga lahan persawahan mereka.
“Program pemerintah pusat dan daera untuk petani, begitu sangat di rasakan oleh kami. sebab, mulai dari benih, pupuk dan racun pembasmi rumput dan hama kita tidak kesulitan lagi,” ucap Iman Paputungan salah seorang warga Lolak.

“Kami harap, apa yang di programkan oleh pemerintah dapat berkelanjutan,” kata pria tinggi besar bertubuh atletis ini.

Semntara itu, Kepala Dinas Pertanian Taufik Mokoginta saat dimintai tanggapanya mengatakan. Pertanian adalah salah satu sektor yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. Sehingga, sudah menjadi tekatnya untuk mensukseskan program tersebut.
“Semua bantuan pertanian yang di berikan kepada petani, tak lain sasaranya adalah untuk mempertahankan swasembada,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Bantuan yang kita kuncurkan sejauh ini, tidak hanya, berupa benih, pipuk dan sejenisnya. Akan tetapi ada juga yang dalam bentuk peralatan, seperti hand trektor, dan lain sebagainya.
“Saya harap, semua bantuan dari pemerintah tidak di salah gunakan. Apa lagi, sampai di perjual belikan,” tukas Mokoginta. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.