Masyarakat Dumoga Raya Dapat Bantuan di Bidang Pertanian dan Perkebunan

Bagikan Artikel Ini:

Masyarakat Dumoga Raya Dapat Bantuan Pertanian dan Perkebunan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Masyarakat di 6 Kecamatan se-Dumoga mendapat bantuan di bidang pertanian dan perkebunan, yakni di antaranya berupa bibit padi, pupuk urea, pupuk NPK, POC, dan bibit jagung.

Bantuan di bidang pertanian dan perkebunan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), bersamaan dengan disalurkannya bantuan sosial (Bansos) tahap III bagi masyarakat terdampak akibat pandemi COVID-19, Kamis (09/07/2020).

“Bantuan tahap ketiga dan semua bibit yang kita pesan untuk ketahanan pangan, itu sudah tiba dan sudah dibagikan ke masyarakat,” ucap Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti pun berharap agar bibit yang disalurkan oleh Pemkab Bolmong tersebut dapat segera ditanam.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya ditanam, supaya itu bisa membantu perekonomian masyarakat desa,” harap Yasti.

Lewat bantuan di bidang pertanian dan perkebunan tersebut, dijelaskan Yasti, Pemkab Bolmong mensubsidi hingga jutaan rupiah untuk membantu masyarakat.

“Kita bisa subsidi sampai 7 juta rupiah dalam 1 hektar, baik bibit terbaik dan pupuk yang bagus. Tinggal keseriusan petani untuk menanam dan merawat itu supaya menghasilkan hasil terbaik,” demikian Yasti.

Diketahui, penyaluran bantuan pada hari itu dilaksanakan di 6 Kecamatan yakni, Dumoga Utara, Dumoga Barat, Dumoga Tengah, Dumoga Timur, Dumoga Tenggara, dan Dumoga.

Yasti yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut, turut didampingi oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanny R. Tuuk, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, para pemimpin OPD di lingkup Pemkab Bolmong, serta Camat se-Kecamatan Dumoga Bersatu. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.