Musrenbang RKPD Bolmong 2021 Dilaksanakan Secara Daring

Bagikan Artikel Ini:
Musrenbang RKPD Bolmong 2021 Dilaksanakan Secara Daring

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Bolmong Tahun 2021 Secara Daring

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Bolaang Mongondow (Bolmong) 2021 dilaksanakan secara daring, Rabu, (22/04/2020), dan dibuka oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para Asisten, para pimpinan OPD dengan menerapkan protokoler kesehatan. Selebihnya, Musrenbang RKPD tahun itu, dilaksanakan melalui Video Conference bersama jajaran DPRD dan Forkopimda.

“Musrenbang RKPD tahun 2021 mempunyai makna penting untuk mendapat berbagai masukan terhadap penyempurnaan rancangan RKPD. Saya perlu mengingatkan kita semua agar menaruh perhatian penuh terhadap kegiatan hari ini, mengingat dokumen RKPD mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ucap Yasti dalam sambutannya.

Tema pembangunan Kabupaten Bolmong tahun 2021, ungkap Yasti, yaitu Pemantapan Kontribusi Sektor Pertanian, Perikanan dan Pariwisata Terhadap Perekonomian Regional dan Pemerataan Pendapatan Masyarakat.

“Penyusunan program dan kegiatan pembangunan harus sesuai dengan upaya pencapaian visi dan misi pembangunan di daerah, karena tahun 2021 adalah tahun keempat pelaksanaan RPJMD tahun 2017-2022 dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Bolmong, berdasarkan peraturan daerah nomor 6 tahun 2017,” tutur Yasti.

Selain itu, lanjut Yasti, sinkronisasi program dan kegiatan melalui mekanisme perencanaan sektoral dan teritorial, dilaksanakan melalui integrasi hasil Musrenbang Kecamatan ke dalam program kerja Perangkat Daerah.

“Laksanakan tertib administrasi perencanaan melalui optimalisasi pencapaian indikator sasaran, yang bermuara pada target akhir perencanaan jangka menengah daerah,” imbuh Yasti.

Yasti pun berharap, pelaksanaan Musrenbang RKPD 2021 dapat menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di Bolmong.

“Untuk merumuskan berbagai program dan kegiatan, serta membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan, dan akuntabel, yang pada akhirnya akan menghasilkan dokumen RKPD Kabupaten Bolmong tahun 2021 yang mampu menjawab permasalahan yang ada, serta menyentuh dan mengakomodir berbagai kepentingan masyarakat kabupaten Bolmong,” demikian Yasti.

Diketahui,  pada hari yang sama, juga ada 2 kegiatan Bupati melalui video Conference, yakni paripurna LKPJ DPRD dan rapat kerja dengan 15 Camat serta 200 kepala desa yang membahas soal penyaluran bantuan dampak Covid 19 serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.