ADV2

PAD Bolmong di Triwulan I Sentuh Rp4 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong, Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bolmong di triwulan I tahun 2017 ini telah menyentuh angka Rp4 miliar, dari 39 miliar yang ditargetkan, Hal tersebut dikatakan oleh  Kepala Bidang Penagihan dan Keberatan, Candra Mokoginta, mengatakan, dirinya optimis bisa mencapai target. “Kita sangat optimis akan tercapai sesuai target yang ditetapkan,” kata Chandra.

Dijelaskan, untuk PAD dari segi pajak Dinas, Badan Kantor dan Bagian, penetapan pada APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Rp5 miliar, realisasi sudah mencapai Rp1 miliar. Lain-lain pendapatan yang sah, penetapan Rp10 miliar, realisasi mencapai Rp800 juta. Retribusi di Dinas, Badan, Kantor dan Bagian, penetapan Rp21 miliar, realisaai Rp300 juta. Sedangkan pendapatan kekayaan daerah dipisahkan, Rp2 miliar, realisasi mencapai Rp1 miliar.

Sekertaris Daerah Bolmong, Drs Ashari Sugeha mengatakan, pemeritah desa juga harus menjadi ujung tombak dalam realisasi pajak serta PAD. “Maksimalkan sektor yang dapat menyumbang PAD. Selain itu, pemerintah desa harus pro aktif turun melakukan penagihan pajak. Sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai dengan baik,” imbnuh Ashari. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.