ADV2

Pantai Beau Sauk, Surga Tersembunyi di Bolaang Mongondow

Bagikan Artikel Ini:
Pantai Beau Sauk, Surga Tersembunyi di Bolaang Mongondow

Sejumlah pengunjung di Pantai Beau Desa Sauk Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Potensi pwriwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow rupanya masih perlu digali lebih mendalam. Betapa tidak, salah satu lokasi di daerah pesisir pantai yang ada di Kecamatan Lolak ternyata hingga saat ini belum terjamah ‘tangan’ pemerintah. Pantai Beau yang terletak di Desa Sauk tersebut memiliki keindahan alam yang dinilai tidak kalah dengan Tanah Lot di Provinsi Bali. “Keindaha pasir putih serta gugusan bebatuan alam yang mengelilingi areal pantai cukup menarik untuk dipandang. Ini merupakan salah satu potensi ‘Surga tersembunyi’ yang dimiliki Bolaang Mongondow, ketika dimaksimalkan,” ucap Dadang Djabu, salah satu pengunjung asal Kotamobagu.

Menurutnya, ketika lokasi tersebut diolah oleh pemerintah, maka potensi serta pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa didapat dari lokasi tersebut. “Harusnya ini menjadi perhatian pemerintah. Jangan sampai hanya dibiarkan. Sebab, potensi PAD cukup besar untuk lokasi ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Wardana Damopolii salah satu pengunjung yang juga berasal dari Kota Kotamobagu mengatakan kalau lokasi itu cukup berpotensi untuk dikembangkan menjadi salah satu objek wisata.  “Tinggal penataan saja dari pemerintah daerah. Dan kalau pantai ini dikembangkan kami yakin menarik pengunjung yang datang. Bahkan bukan hanya dari Bolmong Raya, bisa saja dari mancanegara juga akan datang ke tempat ini,” ujar Wardana bersama keluarganya di pantai beau kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolmong, Nangsih Mokoginta mengatakan, akan mengembangkan beberapa potensi wisata di Kabupaten Bolmong. Termasuk menjadwalkan peninjauan pantai beau.  “Nanti saya jadwalkan agenda peninjauannya dalam waktu dekat ini. Karena memang saat ini kami sedang mencari beberapa lokasi yang berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata,” katanya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.