Patroli Cipkon Pencegahan COVID-19 Passi Barat Menindak Sejumlah Warga ‘Kapala Angin’

Bagikan Artikel Ini:

Patroli Cipkon Pencegahan COVID-19 Passi Barat Menindak Sejumlah Warga 'Kapala Angin'

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Patroli lapangan Cipta Kondisi (Cipkon) pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kecamatan Passi Barat, Rabu, (01/04/2020), dini hari sekira pukul 01.30 WITA, melakukan penindakan kepada dua orang warga yang mengaku berasal dari Desa Lobong yang tidak mengindahkan imbauan stay at home selama masa darurat COVID-19.

“Keduanya mengaku warga Desa Lobong, tapi saat ditindak tidak dapat menunjukkan KTP, serta surat-surat kendaraan. Selain itu kendaraan mereka telah dimodifikasi menggunakan knalpot racing dan tidak memiliki pelat nomor,” ungkap Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, Kamis, (02/04/2020), saat dihubungi via sambungan telepon genggam.

Menurut Marief, tim Patroli mengamankan kedua warga itu di lokasi kompleks air panas Desa Wangga Induk.

“Usai dilakukan pemeriksaan oleh pihak Polsek Passi, kedua warga tersebut dipulangkan untuk mengambil administrasi kependudukan serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan knalpot standar, agar bisa membawa pulang kendaraan roda dua mereka,” ujar Marief.

Selain itu, dalam giat tersebut di Desa yang sama, tim Patroli juga mengamankan sejumlah charge hp, sandal jepit dan gelas minuman di salah satu warung yang jadi tempat berkumpul sejumlah anak muda.

“Dan sesuai imbauan Kapolsek, pemilik barang-barang tersebut bisa mengambilnya di posko induk Polsek Passi,” ungkap Marief.

Menyikapi hal itu, Marief pun kembali mengingatkan warganya untuk menaati imbauan pemerintah.

“Saya kembali mengingatkan kepada warga, untuk mengikuti imbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah. Karena ini demi kebaikan bersama, dan untuk mencegah penularan wabah COVID-19. Jadi demi kebaikan kita bersama, untuk sementara ikuti anjuran untuk tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak,” demikian Marief. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.