PELAKU USAHA Bakal Dapat Bantuan Dari Disnaker Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disnaker Bolmong, Ramlah Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sejumlah pelaku usaha di Kabupaten Bolmong, dalam hal ini mereka yang saat ini tengah menekuni usaha perbengkelan, tukang jahit, maupun usaha kue basah, mendapatkan perhatian tersendiri dari Pemkab Bolmong lewat instansi teknis terkaitnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Disnaker Kabupaten Bolmong, Ramlah Mokodongan saat bersua dengan beritatotabuan.com, di ruang kerjanya belum lama ini.

“Kita akan menyalurkan bantuan bagi para pelaku usaha perbengkelan, jahit menjahit maupun masa memasak, agar mereka bisa lebih menekuni usahanya, sehingga bisa mendapatkan pendapatan yang lebih dengan bantuan tersebut,” ujar Ramlah.

Dirinya menambahkan, bantuan tersebut akan diberikan bukan dalam bentuk uang, namun lebih ke peralatan. “Untuk bantuannya berupa peralatan agar lebih tepat sasaran, sehingga dengan bantuan peralatan itu tentu bisa langsung dipakai untuk usaha mereka,” tambahnya.

Untuk bantuan itu sendiri, Ramlah mengatakan kalau pihaknya saat ini sementara menyeleksi sejumlah proposal yang sudah masuk ke instansinya. “Nantinya kita akan seleksi dulu proposal itu dengan ketat, sehingga bantuannya bisa benar-benar tepat sasaran untuk mereka yang membutuhkan. Lebih dari itu bantuan ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah menjalankan usahanya, bukan baru mau memulai usaha mereka,” tandasnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.