Pembahasan Laporan Akhir Andalalin Untuk Bandara Bolmong Digulir

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong bersama Kadis Perhubungan dan pimpinan PT Wima Waya Nusantara saat menyampaikan laporan akhir pembahasan andalalin pembangunan bandar udara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pembahasan Analisis Dampak Lalu Lintas (andalalin) pembangunan bandar udara di Kabupaten Bolaang Mongondow terus digulir. Setelah Sebelumnya menggelar pembahasan laporan pendahuluan dan laporan antara untuk Andalalin tersebut, Senin (17/12/2018) siang ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong kembali menghadirkan konsultan ahli dari PT Wima Waya Nusanatara, guna membahas laporan akhir andalalin pembangunan bandara tersebut.
“Andalalin ini sangat penting, terlebih sudah masuk di laporan akhir, dimana hasil ini akan jadi dokumen perencanaan untuk diajuan ke Kementerian Perhubungan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang SIP, MM.
Tahlis pun berharap pembahasan laporan akhir ini bisa memacu pikiran pikiran dari seluruh elemen masyarakat, guna dimasukkan dalam pembahasan tersebut. “Pokok pikiran dari seluruh elemen masyarakat yang hadir saat ini cukup penting. Sebab, dari dokumen perencanaan yang berasal dari laporan akhir ini akan jadi acuan pembangunan runaway bandar udara,” tambahhya.
Masih menurut Tahlis, konsekuensi pembangunan bandara adalah berubahnya volume yang tentu memiliki dampak terhadap kondisi arus lalu lintas di sekitar bandara. Diketahui acara yang digelar di Kendy’s Hotel tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Drs Ashari Sugeha, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan beberapa Sangadi (kepala desa) di sekitar Kecamatan Lolak. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.