Pembayaran PBB di Bolmong Bisa Lewat ATM Atau SMS Banking

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Direktur Kepatuhan Bank SulutGo Mahmud Turuis dalam peluncuran program pembayaran PBB Online

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Bolmong, saat ini sudah bisa dilakukan lewat ATM atau SMS Banking. Hal tersebut menyusul penanda tanganan kerja sama pembayaran PBB onloine antara Pemkab Bolmong dan Bank SulutGo (BSG), Senin (02/10/2017) lalu, langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Proses pembayaran PBB secara online ini sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban mereka. Kedepan tentunya lewat kerja sama ini, pembayaran PBB tidak lagi berdesakan di teller Bank, tapi bisa dilakukan melalui ATM dan juga SMS Banking,” ujar yasti dalam sambutannya,

Namun demikian, Yasti berharap adanya dukungan infrastruktur maupun suprastruktur dari pihak Bank SulutGo, sehingga program pembayaran PBB online tersebut bisa berjalan maksimal kedepan. “Saat ini jumlah ATM Bank SulutGo di Bolmong hanya 2 unit, sementara di daerah ini ada 15 Kecamatan. Kami berharap dalam waktu dekat tentunya sudah ada tambahan mesin ATM untuk memaksimalkan pembayaran PBB online ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan Bank SulutGo Mahmud Turuis mengatakan kalau peluncuran program pembayaran PBB online ini, merupakan tindak lanjut program gerakan non tunai yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. “Di Bolmong raya sendiri baru dua daerah yang kerja sama dengan Bank SulutGo dalam program ini,. Selain Kabupaten Bolaang Mongondow beberapa waktu lalu juga program ini sudah diluncurkan di Kabupaten Bolmong selatan,” imbuh Mahmud. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.