Pemda Bolmong Beri Penghargaan ke Desa dan Warga Peduli Lingkungan Hidup 

Bagikan Artikel Ini:
Kepala BLH Bolmong Yadha Rantung, dan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

Kepala BLH Bolmong Yadha Rantung, dan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Di tengah gencarnya proses pembangunan yang dilakukan Pemkab Bolaang Mongondow, ternyata tidak juga melupakan persoalan kelestarian alam dan lingkungan hidup.

Terbukti, sejumlah program dalam hal kepedulian terhadap lingkungan hidup, saat ini terus digencarkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Salihi Mokodongan dan Yanni Tuuk.

Bahkan, dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 70 beberapa waktu lalu, Pemkab Bolmong menggelar lomba peduli lingkungan hidup, serta penilaian terhadap masyarakat yang menjadi pemerhati lingkungan hidup.

“Dari penialaian kami, terdapat sekitar 6 Desa yang berhak mendapatkan pengargaan sebagai Desa Peduli Lingkungan Hidup. Dimana, penyerahan penghargaannya telah diberikan pada peringatan HUT RI ke 70 lalu, langsung oleh bapak Bupati,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Bolmong, Yudha Rantung.

Disisi lain, selain Desa peduli lingkungan hidup, Pemkab Bolaang Mongondow juga memberikan penghargaan kepada warga yang dinilai mereka merupakan pemerhati lingkungan hidup.

“Dan penghargaan itu kami berikan kepada bapak Frans E Solihait dari Desa Batu Rapa II Kecamatan Lolak,” ungkapnya.

Yudha juga mengatakan, kalau saat ini Pemkab Bolmong terus menggalakkan penanaman kembali pohon mangrove di Kecamatan Lolak.

“Program itu sudah berjalan sejak tahun 2005, dan dilakukan di Desa Batu Rapa,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengatakan, Lingkungan hidup merupakan sektor vital dalam kehidupan yang menentukan keberlanjutan hidup generasi bangsa kedepan.

“Untuknya Pemkab Bolmong tidak akan menutup mata dengan persoalan ini, sehingga berbagai upaya terus kami lakukan dalam melestarikan lingkungan hidup,” ucap Salihi.

Salihi pun menambahkan, salah satu bukti konkret lainnya akan kepedulian pemerintah terhadap kelestarian lingkungan hidup, adalah dengan melakukan verivikasi dan pengawasan ketat terhadap berbagai investasi yang masuk ke daerahnya. (jun)

 

Berikut 6 Desa Peduli Lingkungan Hidup Yang Mendapatkan Penghargaan

 

Juara I 

Desa Maelang Kecamatan Sang Tombolang

Juara II

Desa Langagon Kecamatan Bolaang

Juara III

Desa Mopuya Selatan II Kecamatan Dumoga Utara

Juara Harapan I

Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga Tengah

Juara Harapan II, 

Desa Sinsingon Kecamatan Passi Timur

Juara harapan III, 

Desa Poigar Kecamatan Poigar

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.