ADV2

Pemerintah Harap Perusahaan di Bolmong Tunjukkan Kepedulian Kelestarian Lingkungan

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Bolmong Tahlis Gallang bersama Manager PLN Area Kotamobagu saat melakukan penanaman Mangrove di Desa Baturapa Kecamatan Lolak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow berharap agar sejumlah perusahaan yang ada di daerahnya, bisa menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP MM, saat melakukan penanaman pohon Mangrove bersama dengan PT PLN Persero Kotamobagu, Jumat (26/07/2019) pagi tadi, di Desa Baturapa Kecamatan Lolak. “Kami berharap agar perusahaan-perusahaan lain di daerah ini bisa mengikuti jejak PLN, dengan menunjukkan kepedulian teradap kelestarian lingkungan sekitar,” ucap Tahlis.

Tahlis pun dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap PLN Persero Kotamobagu yang telah ikut melakukan kegiatan penanaman Mangrove dan juga penyerahan sejumlah bantuan, dalam rangka menjaga kelestarian hutan Mangrove di Desa Baturapa tersebut. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian PLN dalam kegiatan kali ini,” tambahnya.

Sementara itu, Manager PLN Area Kotamobagu Meyrina Turambi mengatakan kalau PLN bersama Pemkab Bolmong tela berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian hutan Mangrove tersebut, demi menjaga ekosistem khususnya laut yang ada di sekitar hutan itu. “Kegiatan ini merupakan bagian dari CSR, dengan harapan hutan mangrove ini kedepan bisa menjadi salah satu unggulan daerah Bolmong,” ucap Meyrina.

Dalam kesempatan tersebut juga diketahui pihak PLN melakukan penyerahan secara simbolis dana sebesar Rp60 juta untuk pembuatan gapura nama lokasi hutan mangrove Desa Baturapa, beserta dengan bibir mangrove sebanyak 1.000 pohon, dan juga tumbler minuman, sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah plastik di daerah itu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.