Pemkab Bolmong Berhasil Atasi Defisit Anggaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Gallang SIP MM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Persoalan yang sebelumnya membelit Pemkab Bolmong terkait dengan defisit anggaransekitar Rp136miliar di daerah itu, akhirnhya bisa diatasi. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang SIP, MM kepada sejumlah awak media.

Efisiensi anggaran di seluruh SKPD sudah kami lakukan,dimana hasilnya cukup maksimal. Bahkan, ada surplus (kelebuhan) anggaran sekitar Rp9 miliar,” ucap Tahlis, Rabu (23/08/2017)

Dengan kondisi itu, Tahlis mengatakan AParatur SIpil Negara (ASN) yang ada di pemerintah daerah tersebut tidak perlu kuatir terkait dengan pembayaran gaji. “Persoalan ini sudah dituntaskan, sehingga tidak perlu lagi ada kekuatiran di jajaran ASN,” tambahnya.

Lebih menarik lagi, dari penuturan Tahlis diketahui kalau efisiensi anggaranh tersebut bahkan telah mengatasi beberapa kegiatan yang melalui DAK tahun 2016 lalul. “Sejumlah kegiatan yang belum terbayar dengan angka mencapai Rp44 miliar bahkan sudah bisa diatasi dengan efisiensi anggaran tersebut,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.