Pemkab Bolmong Gelar Forum SKPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana forum SKPD Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemkab Bolmong lewat Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) Kamis (16/03/2017) menggelar forum SKPD. Dimana, acara yang digelar di aula kantor Bupati Bolmong tersebut dibuka Secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Drs. Ashari Sugeha.

Penjabat Bupati Bolmong dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris daerah Ashari Sugeha menyampaikan Forum SKPD yang digelar tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004.  “Dalam undang-undang tersebut dijelaskan kalau proses penyelenggaraan pembangunan dilaksanakan secara bersama-sama, antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Dimana, warga dalam hal ini masyarakat merupakan mitra kerja pemerintah dalam setiap tahapan proses pembangunan, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahap evaluasi,” ujar Ashari.

Dengan regulasi tersebut, menurut Ashari menandakan bahwa masyarakat tidak lagi dijadikan hanya sebagai objek pembangunan, tetapi diikutsertakan dalam proses penentuan arah dan Kebijakan. “Pelaksanaan Forum SKPD hari ini, merupakan wadah penampungan serta penjaringan aspirasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan rencana kerja perangkat daerah,” tambahnya.

Ashari pun mengungkapkan, dalam forum SKPD kali ini, akan membahas rancangan rencana kerja setiap perangkat daerah, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja setiap perangkat daerah. (mg2/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.