Pemkab Bolmong Gelar Gebyar PAUD dan Pawai Karnaval

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Gelar Gebyar PAUD dan Pawai Karnaval

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar kegiatan Gebyar PAUD dan Pawai Kar┬ánaval, Rabu (11/03/2020), di halaman Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

“Terimakasih kepada para Kepala Sekolah, para Guru pengajar dan para Guru pendamping serta kepada seluruh orang tua murid, karena sudah bersedia mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan ini,” ucap Wakil Bupati Bolmong, Yanny R. Tuuk, yang hadir untuk membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Dikatakan Yanni, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong. “Karena merupakan wahana bermain, belajar dan berkreasi bagi anak-anak di Kabupaten Bolmong.”

Masih dalam sambutannya, Yanni mengungkapkan, kegiatan itu merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreativitas anak dalam mengembangkan intelektual, keterampilan dan budaya, serta membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri untuk menghadapi tantangan di era modernisasi.

“Berdasarkan survey, 90% fisik otak terbentuk di usia 5 tahun atau disebut golden age dan di usia inilah masa berkembangnya karakter anak-anak. Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak dalam mengembangkan intelektual, keterampilan, budaya dan budi pekerti, yang nantinya bisa mewujudkan kwalitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter,” tutur Yanni.

Yanni pun berharap, agar lebih banyak lagi anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolmong, menjadi anak yang berprestasi di segala bidang ilmu pengetahuan.

“Bukan hanya di tingkat Kabupaten atau tingkat Provinsi, melainkan juga di tingkat Nasional bahkan Internasional, sehingga dapat berperan aktif dan menjadi pemimpin di negara Indonesia,” ujar Yanni.

Yanni juga meminta, agar seluruh masyarakat bisa merawat, mengasuh dan menjaga anak-anak dengan kasih sayang dan penuh tanggungjawab.

“Kita tumbuhkan keunggulan anak-anak. Agar mereka bisa terus tumbuh menjadi insan yang cerdas, berkepribadian yang luhur, jujur, berakhlak mulia, santun dan beretos kerja tinggi demi menghadapi tantangan di masa depan,” kata Yanni.

Di akhir sambutannya, Yanni berpesan agar benar-benar bertekad untuk menyelamatkan dan memberi perlindungan kepada anak-anak.

“Dari kekerasan, kejahatan maupun trafficking dan eksploitasi anak, serta pemberian hak asuh, hak pendidikan dan perlindungan yang maksimal,” demikian Yanni.

Diketahui, kegiatan yang diikuti seluruh PAUD di wilayah Kabupaten Bolmong tersebut, berlangsung meriah dengan banyaknya warga masyarakat yang berbondong-bondong datang memenuhi halaman Kantor Bupati Bolmong. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.