Pemkab Bolmong Gelar Halal bi Halal

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Gelar Halal bi HalalBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1436 Hijriah digelar oleh Pemkab Bolaang Mongondow dengan menggelar Halal bi Halal yang dipusatkan di kediaman Bupati Bolmong Salihi Mokodongan di Kecamatan Lolak.

Dalam acara yang digelar Rabu (13/07/2016) itu dirangkaikan juga dengan perayaan hari raya Ketupat oleh seluruh masyarakat Lolak. Dalam sambutannya Salihi mengurai betapa pentingnya silaturahmi dalam rangka memperkokoh ikatan persaudaraan. “Melalui momentum ini mari kita saling memafkan dengan penuh keikhlasan guna mempererat tali persaudaraan antara kita sekalian,” ucap Salihi,

Salihi pun mengajak kepada warga yang ada di Kabupaten Bolmong untuk terus menjaga hubungan silaturahmi demi memperkeuat rasa solidaritas antar sesama. “dengan silaturahmi maka kedekatan antara sesame masyarakat dan pemerintah akan lebih kuat. Silaturahmi juga akan lebih memaksimalkan jalannya roda pemerintahan, sebab dukungan warga terhadap program pemerintah tentunya sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Perayaan hari Besar islam (PHBI) Kabupaten Bolaang Mongondow Teguh Haryanto mengatakan pelaksanaan acara ketupat dan halal bi halal merupakan rangkaian kegiatan pasca idul fitri saling bermaafan antara pimpinan dan bawahan. “Dimana kegiatan mengambil tema melalui hikmah halal bi halal kita tanamkan menu nilai revolusi mental umat beragama bolaang mongondow yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,” kata Teguh. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.