ADV2

Pemkab Bolmong Seriusi Pembangunan Pelabuhan Ikan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi pelabuhan ikan

Ilustrasi pelabuhan ikan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses pembangunan pelabuhan ikan di Bolmong terus diseriusi oleh pemerintah setempat. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bolmong Ir I Wayan Gede, kepada sejumlah awak media. “Saat ini proses perencanaan pembangunan pelabuhan ikan terus kami matangkan,” ujar Wayan.

Dikatakan Wayan, dari hasil analisa dan kajian yang dilakukan mereka, pembangunan pelabuhan tersebut akan diarahkan ke Kecamatan Sang Tombolang, tepatnya di Desa Sauk. “Dengan adanya pelabuhan ikan ini, kami berharap para nelayan yang ada di daerah ini akan lebih terberdayakan dan meningkat perekonomian mereka,” tambahnya.

Soal adanya hutan mangrove (bakau) di daerah pesisir pantai Desa Sauk, Wayan menegaskan kalau pembangunan pelabuhan tersebut tidak akan merusak hutan bakau yang ada. “Kami tentu tetap akan menjaga kelestarian hutan mangrove tersebut. Itu tidak bisa disentuh. Yang pasti pembangunan pelabuhan itu tetap akan memperhatikan persoalan tersebut,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.