Pemkab Bolmong Siapkan Lahan Pemakaman Massal Untuk Korban Longsor Tambang Bakan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkab Bolmong Siapkan Lahan Pemakaman Massal Untuk Korban Longsor Tambang Bakan

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat diwawancarai sejumlah awak media siang tadi di lokasi longsor tambang Bakan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow menyebut kalau Pemkab Bolmong siapkan lahan pemakaman massal untuk korban longsor tambang Bakan, hal tersebut diutarakan Bupati kepada sejumlah awak media saat menggelar konferensi pers, Minggu (03/03/2019) siang tadi di lokasi tambang Desa Bakan Kecamatan Lolayan yang longsor.

“Terkait dengan korban longsor yang masih ada di dalam, jika keluarga sudah sulit mengenalinya, maka kami Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow telah siap menyediakan lahan untuk pemakaman korban tersebut,” ujar Bupati.

Bupati pun dalam kesempatan tersebut menambahkan,  seluruh proses pemakaman korban yang meninggal dunia dan tidak dikenali lagi oleh keluarganya, akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mogondow. “Seluruh proses pemakaman kami dari pemerintah yang akan menanggung,” tambah Bupati.

Untuk lokasi pemakaman massal itu sendiri, Bupati menambahkan kalau pemerintah daerah telah menyediakan lahan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, yang mana lahan tersebut dahulunya sempat dipersiapkan untuk lahan pembangunan bandar udara. “Lahan itu adalah milik Pemkab Bolmong dan sudah disiapkan sebagai lahan pemakaman bagi korban longsor,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.