Pemkab Bolmong Siapkan Rp1 Miliar Untuk Bangun RTLH

Bagikan Artikel Ini:

INFO PEMKAB BOLMONG

Kepala Dinas Sosial Pemkab Bolmong, Lutfi Limbanadi

Kepala Dinas Sosial Pemkab Bolmong, Lutfi Limbanadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongodow (Bolmong), melalui Dinas Sosial (Dinsos), tahun 2015 ini, mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 1 miliar. Bantuan ini digunakan untuk program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat tergolong Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Kepala Dinsos Bolmong, Lufi Limbanadi SH, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bantuan Jaminan Sosial (Banjamsos) Kamil Paputungan SPd, mengatakan saat ini pihaknya sedang mendata masyarakat yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami sedang mengumpukan data masyarakat yang layak mendapatkan bantuan ini,” kata Paputungan.

Namun, tidak semua akan mendapatkan batuan RTLH ini, dikarenakan ada kriteria yang harus dipenuhi agar mendapatkan batuan ini.
“Ada beberapa mekanisme verifikasi untuk diberikan bantuan itu. Seperti, lantainya masih beralaskan tanah, dindingnya terbuat dari papan, atapnya masih rumbia. Seperti itu, yuang masuk dalam kriteria bantuan,” tutur Paputungan.

Saat disingung mengenai kapan bantuan itu bisa dinikmati oleh masyarakat, Paputungan mengatakan, jika tidak ada aral melintang bantuan ini akan dinikmati pertengahan tahun ini.

“Kemungkinan, awal Mei tahun ini, programnya sudah berjalan, dan dana ini diperuntukan bagi 10 rumah yang tergolong RTSM,” tutupya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.