Pemuda dan Mahasiswa Sangihe Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Bolmong-Bolsel

Bagikan Artikel Ini:

Pemuda dan Mahasiswa Sangihe Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Bolmong-Bolsel
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemuda dan Mahasiswa Sangihe yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Sangihe (AMPS), salurkan bantuan bagi warga Bolmong-Bolsel yang menjadi korban bencana beberapa waktu lalu.

Menurut Ravel Pulumbara, yang merupakan koordinator aksi memanusiaan tersebut menyampaikan, jenis bantuan yang disalurkan ialah dalam bentuk barang dan uang tunai.

“Sesuai dengan hasil pembicaraan bahwa untuk lokasi pertama penyaluran bantuan akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong, Kecamatan Dumoga Barat, tepatnya di Desa Doloduo,” kata Ravel yang juga Ketua Front Perjuangan Mahasiswa Sangihe (FPMS).

Diungkapkan Ravel, ada sepuluh jenis bantuan dalam bentuk barang dan juga bantuan dalam bentuk uang senilai Rp5 Juta.

“Untuk bantuan dalam bentuk barang ada, popok bayi, minyak telon, minyak kayu putih, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, bubur SUN, biskuit, air mineral, mie instan,” ucap Ravel.

Terpisah, Sangadi Desa Doloduo, Bakir Bonde saat diwawancarai, Selasa (08/09/2020), menyampaikan ucapan terima kasih mewakili warganya, kepada AMPS.

“Sangat berterima kasih pada AMPS atas kepedulian bagi kami warga Desa Doloduo, yang saat ini sudah mau membantu meskipun harus lewat lautan dan menempuh jarak jauh,” ucap Bakir.

Diketahui, usai menyerahkan bantuan di wilayah Dumoga, rombongan AMPS melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bolsel untuk menyerahkan bantuan serupa. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.