ADV2

Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas di APBD Perubahan

Bagikan Artikel Ini:
Ashari Sugeha

Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sektor pendidikan dan kesehatan jadi prioritas di APBD Perubahan Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Drs Ashari Sugeha saat bersua dengan sejumlah awak media, “Saat ini pemerintah dan DPRD Bolmong sedang menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2016. Dimana, anggaran tersebut dalam penyusunannya tetap akan berpihak pada kepentingan masyarakat terutama di sector pendidikan dan kesehatan,” ucap Ashari.

Selain itu, Ashari juga mengatakan pembangunan infrastruktur di daerah tetap menjadi salah satu focus di penyusunan APBD Perubahan. Dimana, hal ini menurutnya untuk kepentingan masyarakat juga. “Proses pembangunan di daerah ini juga akan terus dijalankan dan menjadi salah satu prioritas, dengan demikian maka kebutuhan masyarakat terkait dengan fasilitas penunjang bisa dimaksimalkan,’ tambahnya.

Ashari mengatakan usai proses penyusunan anggaran, pihaknya bersama dengan DPRD akan segera melakukan pembahasan, dimana selanjutnya hal tersebut akan diparipurnakan dalam sidang paripurna DPRD. “Jika sudah selesai dibahas secara keseluruhan akan segera diparipurnakan, untuk selajutnya dikonsultasikan dengan Pemprov Sulawesi Utara,” tutupnya. (mg2/luck/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.