Pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong Dikukuhkan

Bagikan Artikel Ini:
Proses pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong

Proses pelantikan pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan, Rabu (04/05/2016) lalu dilantik menjadi Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmong. Bertempat di  ruang rapat Setda Kabupaten Bolmong lantai II, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sulut, Vanda Sarundajang mengukuhkan Salihi sebagai Ketua Mabicab Bolmong, untuk masa bakti 2015-2020.

Usai dikukuhkan, Salihi lantas melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bolmong, yang dipimpin oleh Walty Komaling SE.

“Saya selaku Ketua warcab Gerakan Pramuka Bolmong akan berusaha semaksimal mungkin, membawa gerakan pramuka Bolmong tumbuh dan berkembang serta menjadi pionir dalam sendi kehidupan generasi muda,” ujar Welty.

Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan pramuka Sulut, Vanda Sarundajang berharap agar kiranya pengurus Mabicab dan Kwarcab yang baru dilantik bertanggung jawab terhadap pembinaan mental generasi muda khususnya sebagai pembina pramuka, serta mampu mengembalikan kejayaan pramuka menjadi kegiatan yang diminati oleh generasi muda.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Mabicab Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan dalam sambutannya mengatakan tantangan gerakan pramuka cukup berat dan beragam , dikaitkan dengan globalisasi dan pergeseran dimana generasi muda lebih tertarik thd kegiatan lain, bahkan tak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat. “Mengembalikan kejayaan gerakan pramuka bukan pekerjaan ringan, namun tantangan tersebut justru memacu dan menumbuhkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka di Bolmong,” ucap Salihi.

Dirinya  juga berharap kepengurusan yang baru dilantik mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi, serta diiringi kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dan ikhlas agar kedepannya gerakan pramuka di Bolmong akan lebih maju dan berkembang lebih baik lagi. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.